Synopsis
Hak kebahasaan menjadi hak setiap anak di sekolah, khususnya anak-anak disabilitas yang akan melanjutkan pendidikan di sekolah vokasi atau SMK. Penelitian ini menitikberatkan bagaimana ruang pendidikan sudah memberi pelayanan yang sama pada anak-anak berkebutuhan khusus di bidang kebahasaan.
Linguistic rights are the rights of every child at school, especially children with disabilities who will continue their education at vocational schools or vocational schools. This research focuses on how educational spaces provide equal services to children with disabilities in the field of language.
References
Sholeh, A. (2016). Islam dan penyandang disabilitas: telaah hak aksesibilitas penyandang disabilitas dalam sistem pendidikan di indonesia. PALASTREN: Jurnal Studi Gender, 8(2), 293-320.
Afifah, W., & Hadi, S. (2018). Hak Pendidikan Penyandang Disabilitas Di Jawa Timur. DiH: Jurnal Ilmu Hukum, 14(28), 370101.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Copyright (c) 2023 Achmad Dayari